Category:

Plesiran

Dubrovnik, Tempat Menjadi Penduduk King’s Landing dari Game of Thrones!

August 28, 2019·4 min read
Dubrovnik, Tempat Menjadi Penduduk King’s Landing dari Game of Thrones!

Banyak yang bilang kalau mengunjungi satu negara Balkan bisa dianggap mengunjungi semua negara-negara Balkan yang lain. Gak salah sih, karena bangunan-bangunan indah yang mereka miliki terbilang mirip. Walaupun dari setiap negara pasti memiliki keunikan dan ciri khasnya tersendiri.

Salah satu negara Balkan paling terkenal adalah Kroasia. Negara yang sempat bikin heboh di Piala Dunia kemarin, untuk pertama kalinya berhasil mencapai partai final, meski harus mengakui kekalahannya atas Prancis di partai tersebut.

Apa sih yang kalian pikirkan kalau mendengar negara Kroasia? Luka Modric pemain Real Madrid? Negara yang nama penduduknya selalu berakhiran -ic? Atau.. Hal-hal lainnya?

Kali ini aku mau mengajak Sobat YA! kenalan dengan salah satu kota paling cantik dan elok di sana. Tak lain dan tak bukan, adalah Dubrovnik. Dubrovnik adalah salah satu kota pariwisata andalan yang dimiliki Kroasia. Terletak di Laut Adriatik membuat kota pinggir laut ini asyik dikunjungi di musim panas. Sangat cocok bagi kalian yang sudah memiliki pasangan atau keluarga untuk diajak jalan-jalan ke sana.

Kota dengan 43.697 (2015) penduduk ini, selain mengandalkan pariwisata juga mengandalkan perdagangan maritim yang sempat menyentuh puncak kejayaannya pada abad ke-15 dan 16.

Dikelilingi benteng dan tembok-tembok kuno yang besar, Dubrovnik menyimpan sejarah yang unik buat diulik pastinya. Kota ini bahkan punya julukan “Athena-nya Kroasia”. Jadi, kalau udah di sana jangan salah tag tempat ya!

Ditambah lagi, pamor kota ini makin naik ketika menjadi salah satu tempat syuting TV Show Amerika Serikat yang berjudul Game of Thrones. Kabarnya, pernah dipakai juga untuk syuting film seri Star Wars, loh. Wow!

Penasaran apa aja sih yang bisa kita lakuin di sana? Ya skuyy...

Jalan-jalan di Old Town

Tempat ini cocok banget buat kalian yang suka sama hal-hal klasik. Bangunan-bangunan tua, jalan-jalan sempit, yang di setiap sudutnya instagramable banget.

Old Town diakui sebagai salah satu kota abad pertengahan terbaik dengan kepengurusan tatanan kotanya yang terbaik juga. Kalau lapar, jangan takut! Di sana terpampang banyak restoran, toko roti, dan kafe yang keren buat dikunjungi. Bagi kalian yang muslim dan mencari makanan halal, mesti hati-hati pilih jajanan di sana, ya! Karena sekitar 86% penduduk Kroasia adalah Katholik.

Kalau kalian pernah nonton Game of Thrones, tempat ini mungkin sudah gak asing buat kalian. Yupss! Old Town adalah tempat dimana sang raja dari tujuh kerajaan bersemayam, King’s Landing. Jadi kebayang dong, jalan-jalan sambil ngerasain rasanya jadi penduduk King’s Landing.

“Hmm.. Hmm.. When you play the Game of Thrones. You win, or you die!”

Foto-foto di The Stradun

Terletak tak jauh dari Old Town, bahkan lokasi ini masih terhubung ke sana, The Stradun adalah tempat penghubung jalan-jalan yang ada di Old Town.

Di sana kita bisa melihat sebuah bangunan tinggi yang di dalamnya ada sebuah lonceng. Bikin kita yang melihat dari bawah gemas untuk ingin menggerakkan loncengnya dari atas. Tempat ini akan terlihat romantis di malam hari. Dihiasi lampu-lampu yang seragam satu warna, sudut-sudut tempat inilah yang sekali lagi, cocok untuk mengajak pasangan dan keluarga! Kalau di siang hari, tempat ini menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi di kota ini. Banyak bangunan-bangunan klasik yang bikin kita nyaman meski dengan banyaknya orang di sana.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen kalian di sini dengan jepretan kamera kalian, ya!

Bertualang di Benteng Lovrijenac

Masih berhubungan dengan Game of Thrones tadi, nih. Tempat ini merupakan tempat syuting diadakannya turnamen penamaan raja dari tujuh kerajaan, Joffrey Baratheon. Dalam beberapa scene dan episode, terlihat mengambil gambar dari tempat cantik ini.

Pemandangan sekitar dari benteng ini, bakalan bikin kalian semakin kagum dengan ciptaan Tuhan. Di satu sisi, kita bisa melihat ke arah laut yang luasnya seperti menjauhkan Dubrovnik dari dunia. Hal ini akan membuat kita merasa memiliki pulau dan istana pribadi. Dan di sisi lain, kita dihadapkan dengan bangunan-bangunan rumah penduduk yang tersusun dengan indah.

Setibanya di sana, kita bisa mengerti kenapa bule-bule luar negeri sering bilang “It’s amazing!” atau “Unbelievable!” karena nantinya kita akan mengucapkan hal yang serupa di sana, hehe.

Tertarik? Kuy, nabung dari sekarang! [shb]

Ya!Magz

Ya! Magazine 2024. All rights reserved.

INSTAGRAMPPI BURSA

READ

ArticlesMagazinesAuthors

CONTACT US