Category:

Lifestyle

Great Place For Winter Holiday

February 13, 2022·3 min read
Great Place For Winter Holiday

Musim yang ditunggu-tunggu sudah tiba nih, Sobat Ya! Pemandangan cantik bangunan berbalut putihnya salju mulai menghiasi hari-hari kita. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan ya, karena dinginnya hawa di musim ini juga dapat menjadi sumber penyakit jika kita tidak menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Di bulan ini, sebagian besar Sobat Ya! juga telah menyelesaikan minggu final. Setelah minggu ujian yang lumayan melelahkan kondisi fisik, pikiran, dan psikologis Sobat Ya!, kini waktunya mengambil rehat sejenak, menikmati keindahan musim dingin di tempat-tempat terbaik di Turki. Penasaran kota apa saja yang bisa jadi pilihan liburan Sobat Ya! kali ini? Yuk, baca sampai akhir:)

  1. Gunung Uludağ – Bursa
    enter image description here
    Gunung Uludağ yang terletak di Kota Bursa ini memang sudah masyhur dengan kecantikan pemandangan, luas lokasi ski, dan fasilitas yang lengkap untuk liburan di musim dingin. Sobat Ya! bisa naik Bursa Teleferik dengan harga 45 TRY untuk harga pelajar dan 75 TRY dengan harga umum. Jam operasional Bursa Teleferik adalah pukul 08.00-20.00. Setelah itu, Sobat Ya! dapat bermain di lahan ski seluas 11.338 hektar dengan harga 150-250 TRY/jam. Tunggu apalagi, yuk, seru-seruan main ski di Uludağ!

  2. Göreme – Cappadocia enter image description here
    "It's my dream mas, not hers" kutipan legendaris dari salah satu sinetron Indonesia ini berhasil membuat orang-orang tertarik untuk berkunjung ke salah satu destinasi terbaik di Turki, yaitu Cappadocia. Sejarah dan keindahan alam Kota Cappadocia yang terletak di Provinsi Nevşehir ini memang sudah terkenal sejak dulu. Di zaman dahulu, perkotaan dan kebudayaan didirikan di bawah tanah. Bencana alam yang sempat terjadi menyisakan batu-batu unik berbentuk kerucut. Jika Sobat Ya! berkunjung ke sana, Sobat Ya! bisa mengintip sisa kehidupan di bawah tanah. Saat musim dingin, salju yang menyelimuti daratan akan menambah keindahan alamnya. Apalagi jika Sobat Ya! berkesempatan menaiki balon udara sambil menikmati pemandangan dari atas. Sungguh pengalaman yang tak akan terlupakan:)

  3. Kars Kars Kota Kars terletak di bagian timur daerah Anadolu, Turki. Dikarenakan lokasi geografisnya yang terletak di timur, suhu di sana lebih rendah dan salju turun lebih lebat dibanding kota-kota yang terletak di Turki bagian barat. Sobat Ya! dapat menikmati pemandangan dan bangunan bersejarah di sana. Ada beberapa cara untuk pergi ke kota Kars. Sobat Ya! dapat menggunakan bis, pesawat, atau kereta. Namun, biasanya wisatawan yang berkunjung ke sana lebih tertarik untuk menggunakan kereta Doğu Ekspresi yang beroperasi antara Ankara dan Kars. Perjalanan ke sana bisa menempuh waktu 24 jam. Di dalam kereta, disediakan kamar khusus untuk penumpang yang ingin beristirahat dengan nyaman dikarenakan perjalanan yang panjang. Banyak sekali agen perjalanan yang menawarkan jadwal liburan ke kota ini. Selain Kota Kars, biasanya mereka juga memberikan paket liburan ke kota lain sekitar Kars. Harga terbaru paket liburan ke Kars dan kota sekitarnya jika berangkat dari Kota Bursa ialah sekitar 2.700 TRY.

Itulah beberapa pilihan destinasi liburan untuk winter break kali ini. Selama liburan, jangan lupa untuk memakai pakaian yang hangat dan tetap menjaga protokol kesehatan, yaa! Stay safe and happy holiday y'all<3 [mkh]

Ya!Magz

Ya! Magazine 2024. All rights reserved.

INSTAGRAMPPI BURSA

READ

ArticlesMagazinesAuthors

CONTACT US