Category:

Lifestyle

Welcoming Ramadhan

April 1, 2021ยท2 min read
Welcoming Ramadhan

Hai, Sobat Ya! Bulan ini sudah masuk bulan Rajab, loh. Waktu cepat sekali ya jalannya, udah mau masuk bulan Ramadhan aja nih. Kira-kira Ramadhan tahun ini bagi sobat Ya! akan seperti apa nih? Tentunya harus lebih baik lagi dong dari Ramadhan sebelumnya. Supaya ibadahnya bisa semakin optimal, singgah sebentar ke healthy lifestyle selama Ramadhan, yuk.

  1. Tidur diawal waktu Setelah selesai salat isya dan salat tarawih berjamaah di masjid segerakan pulang ke rumah dan beristirahat agar keesokan harinya bisa bangun sahur dan salat subuh dengan segar. Ketika tidurmu cukup, maka aktivitas yang kamu lakukan disiang hari juga lebih optimal nantinya. Jangan berlama-lama buka bersama di luar bersama teman dan berbincang hingga larut malam.

  2. Banyak minum air putih Kalau berbicara soal puasa, pasti sobat Ya! sering merasa lemas ketika puasa, kan? Itu karena tubuh sobat Ya! selama puasa kekurangan air, dehidrasi. Maka pastikan ketika sahur dan berbuka sobat Ya! minum air yang cukup, ya.

  3. Banyak makan buah dan sayur Air putih saja tidak cukup, loh. Tubuh kita juga perlu asupan gizi yang seimbang supaya daya tahan tubuh kita tetap terjaga selama puasa. Kita perlu makan buah dan sayur yang banyak, terutama yang mengandung banyak air. Sebab sayur dan buah yang mengandung banyak air juga bisa menjadi salah satu solusi juga untuk mengatasi dehidrasi tubuh.

  4. Berbuka dengan kurma Selain menyehatkan, berbuka juga merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW. Rasul mencontohkan kita untuk berbuka dengan 3 butir kurma karena kurma mengandung banyak serat sehingga bisa membuat perut kita tetap kenyang selama 12 jam kita berpuasa. (pst)

Ya!Magz

Ya! Magazine 2024. All rights reserved.

INSTAGRAMPPI BURSA

READ

ArticlesMagazinesAuthors

CONTACT US