Category:

Opini

One Piece dalam Kacamata Dunia

July 23, 2022·2 min read
One Piece dalam Kacamata Dunia

Diskusi Majelis Beren menyelenggarakan diskusi bertajuk “One Piece dalam Kacamata Dunia” pada Jumat, 8 Juli 2022. Diskusi ini merupakan seri keempat dari Majelis Beren.
Diskusi yang berlangsung secara luring di Simit Dünyasi Görükle, mengundang dan memberi kesempatan narasumber yang kami rasa cocok mengisi. Dia adalah Bahrul Hidayat, mahasiswa Yıldız Teknik Üniversitesi (YTÜ). Forum tersebut dihadiri peserta sebanyak 14 orang.
Dalam serial anime dan manga One Piece, dikisahkan petualangan sekelompok bajak laut yang mencari harta karun. Di dalam ceritanya, terdapat banyak plot twist peristiwa yang berkaitan dengan sejarah dunia dan peradaban. Termasuk didalamnya agama Islam serta berbagai faedah yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata.
Dalam hidup kita semua pasti memiliki ujian hidup, rintangan, dan kesulitan. Namun dengan kita mengetahui adanya hal tersebut, kita dapat mempersiapkan diri dan menghadapinya dengan lebih baik.

Berikut hikmah yang bisa diambil dari serial tersebut;

  1. Pertemanan serta menjaga hubungan terhadap sesama merupakan salah satu hal yang penting dalam hidup.
  2. Menolak keburukan musuh-musuh dengan cara yang baik akan menjadikan mereka teman yang paling setia.
  3. Pentingnya memiliki tujuan yang bersih, tidak memiliki sifat khianat, dan hormat kepada siapapun dapat menanamkan rasa percaya.kepada orang-orang.
  4. Ketika kita mendapati teman kita berlaku tidak sewajarnya, kita perlu memahami kondisinya, berlapang dada, dan berpikir positif terhadapnya.
  5. Jika kita menghendaki perjalanan yang panjang, penuh tantangan dan ke-istiqomahan di dalamnya, kita perlu memiliki teman yang loyal.
  6. Kesabaran seseorang dalam menghadapi rintangan akan berbuah manis ketika masalah tersebut terurai.
  7. Kesulitan dalam hidup dapat menempa diri kita menjadi pribadi yang lebih dewasa.
  8. Pentingnya menentukan tujuan hidup dapat mengubah arah kehidupan.

Di akhir diskusi, narasumber yang juga seorang pengagum Oda memberi kesimpulan, bahwa serial One Piece ini setidaknya harus ditonton sekali seumur hidup. [mkh]

Ya!Magz

Ya! Magazine 2024. All rights reserved.

INSTAGRAMPPI BURSA

READ

ArticlesMagazinesAuthors

CONTACT US